Binatang Khas Dari Zaman Purba dan Istimewa

Ini adalah hewan yang  diperkirakan berasal dari zaman purba dan masih ada hingga saat ini, mereka juga memiliki kemampuan yang mengagumkan, mereka dicari oleh para ilmuwan untuk diteliti tentang kegiatan mereka dalam bertahan hidup, mari kita lihat: 

1. Komodo 


Komodo adalah hewan yang berjenis kadal pelari yang tercepat didunia, kuat, dan rakus,serta dianggap purba dan misterius karena hewan ini hanya dapat dijumpai di pulau komodo negara indonesia, hewan ini sesungguhnya tidak berbisa tetapi liur di mulutnyalah yang membuat hewan ini dianggap hewan purba dan berbisa, liur komodo mengandung bakteri yang langka dan hanya ada di mulut komodo yaitu bakteri ekoli, apabila bakteri ini tercampur pada darah manusia yang masih hidup, maka sudah pasti orang itu tidak dapat tertolong, hal ini karena belum ada obat ditemukan untuk menghancurkan bakteri di liur komodo.

2. Kura-kura Aligator
 

Kura-kura aligator adalah termasuk binatang purba karena satu-satunya jenis kura-kura carnivora di dunia dan memiliki kekuatan gigitan setara dengan buaya aligator. Kura-kura aligator hanya dapat ditemui di benua amerika bagian utara. Kura-kura ini lebih senang memangsa ikan dengan menggunakan umpan lidahnya yang menyerupai cacing. Hati-hati, Anda jangan sekali-kali memasukkan tangan anda pada kura-kura yang dewasanya, karena apabila anda nekat maka tangan anda akan segera terputus dalam sekali gigitan karena gigitannya yang sangat keras dan kuat.

3.Kura-kura Galapagos
 

Kura-kura galapagos adalah kura-kura terbesar di dunia, kura-kura ini termasuk jenis kura-kura herbivora terakus di antara jenis kura-kura yang lainnya, kura-kura ini pun termasuk hewan yang paling lama umurnya di dunia, kura-kura ini yang memecahkan rekor dunia adalah berumur 260 tahun lamanya, Kura-kura ini hanya dapat ditemukan di negara-negara kepulauan samudra pasifik(oceania).

4. Katak Tebu

 
Katak tebu(Toadzilla) didatangkan dari Hawaii pada tahun 1930-an untuk memerangi kumbang tebu Australia, Katak tebu pertama kali dilepaskan di Queensland. Mereka cepat sekali berkembang biak. Ada yang memperkirakan jumlah mereka mencapai 200 juta ekor.Katak ini merupakan katak raksasa dan katak beracun paling mematikan didunia,karena belum ada obat yang mampu menawar racunnya. Mereka meracuni banyak satwa asli, termasuk buaya yang mati setelah melahap mereka. Populasi sebagian ular, katak dan hewan kecil berkantung juga sangat menderita akibat katak ini.






0 komentar:

Poskan Komentar